LWx9MaVbNWJ6NGJ7LWRdNaF9LCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Perusahaan Impian Tidak Lagi Hanya Menjadi Angan Jika Melakukan Hal-Hal Ini

Perusahaan Impian Tidak Lagi Hanya Menjadi Angan Jika Melakukan Hal-Hal Ini - Bekerja merupakan hal yang harus dilakukan agar mendapat uang untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi bila telah memasuki usia yang produktif, bekerja merupakan suatu kewajiban agar tidak lagi bergantung pada orang tua. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang.

Perusahaan Impian Tidak Lagi Hanya Menjadi Angan Jika Melakukan Hal-Hal Ini

Pekerjaan kasar yang lebih membutuhkan tenaga daripada pemikiran yang dimiliki bisa dilakukan selepas SMA atau ketika sedang menjalani masa kuliah. Namun, setelah itu ada lebih banyak lagi pekerjaan ketika ijazah satuan pendidikan yang lebih tinggi telah didapatkan.

Tinggi atau rendahnya tingkat pendidikan terakhir yang diselesaikan sekarang ini sangat memengaruhi perjalanan karir seseorang. Bisa dibilang hal itu tidak sepenuhnya benar, masih ada pekerjaan lain berupa wiraswasta yang tidak memerlukan ijazah pendidikan yang tinggi. Namun, tidak semua orang ingin menjadi wiraswasta.

Beberapa orang justru ingin bekerja di sebuah perusahaan yang sudah cukup memiliki nama. Tujuannya pun beragam. Ada yang ingin bekerja di perusahaan ternama untuk mencari pengalaman, ada yang bekerja karena memang suka dengan jenis pekerjaan tersebut dan segala macam tujuan dan alasan bekerja lainnya. Di bawah ini ada 3 hal penting yang harus dilakukan agar perusahaan ternama tertarik untuk mencantumkan namamu di daftar pegawainya.

1. Lihat lagi penampilan CV yang dimiliki
Pihak human resource and development atau HRD suatu perusahaan tidak akan melihat CV para pelamar dengan sangat detail. Mereka hanya melihat tumpukan CV sekilas. Hal tersebut menjadi alasan bagi pelamar agar membuat CV yang apik dan meninggalkan kesan meskipun hanya sekilas dilihat.

2. Senang bekerja keras dan mau belajar
Bidang apapun yang digeluti perusahaan yang sedang diincar, jangan lupa bahwa mereka hanya mempekerjakan orang-orang yang memiliki potensi. Pada tahap wawancara jangan lupa untuk menunjukkan rasa ingin terus belajar dan bekerja keras.

3. Tidak hanya menguasai satu keahlian adalah sebuah keuntungan
Less is more adalah hal yang dipegang oleh banyak perusahaan. Perusahaan akan menerima orang-orang yang memiliki banyak keahlian yang dimiliki. Hal tersebut dikarenakan keuntungan yang didapat dengan mempekerjakan sedikit pekerja, tapi dengan kemampuan yang luar biasa.
Share This Article :
8747120471468203549